Mengembangkan Pendidikan Berbasis Teknologi IoT, AI dan Bigdata

Bertempat di SDN 011 Inpres Rappogadinh, Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Sakir, S.Pd., M.Si, mengundang secara lisan via phone untuk hadir bersama-sama dengan para pengawas, kepala sekolah dan guru guru.

Dalam pertemuan ini, mewakili Relawan TIK Indonesia dan Google Educator Groups (GEG) Sulawesi Barat, menjelaskan strategi bagaimana menghadapi era teknologi, bagaimana menghadapi revolusi industri 4.0 lalu bagaimana menghadapi tahun emas Indonesia khusus dalam dunia pendidikan.

Solusi yang ditawarkan meliputi; pemahaman dan persiapan move on ke pola pembelajaran berbasis Blended Learning, memanfaatkan alam sekitar dalam daya cipta teknologi pembelajaran, berkolabirasi membangun sistem pembelajaran berbasis Internet of Things (IoT), yang mengarah pada penciptaan Artifisial Intelegen (AI) yang merujung pada pemanfaatan Big Data.

Kesemuanya itu diharapkan menjadi bahan research tersendiri bagi pendidik. Kenapa, sebagai anggota Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sulawesi Barat, saya bisa dampingi bagaimana agar cakap dalam pengolahan penelitian, pembuatan artikel dan publikasi ilmiah Online yang terindeks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat WA