Dampingi Go Madrasah Digital

Bertempat di Aula Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Informatika Sulawesi Barat yang beralamat di Jl Poros Polewali Majene Kuningan Wonomulyo Sulawesi Barat, atas kerjasama antara Relawan TIK Indonesia, Google Educator Groups (GEGs) Sulawesi Barat dan Madrasah Aliyah Kejuruan Teknologi Industri (MAKTI) Mandar, melaksanakan workshop Pengembangan Skill Kompetensi bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengawas Sekolah Madrasah Kemenag Bapak M Afdal, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan agar program ini dapat diaktualkan sehingga dapat menjadi percontohan khususnya di Sulawesi Barat.

Ketua Yayasan MAKTI Mandar Bapak Dr M. Rusli, MM memberikan Headline Topiknya pada Program Go Madrasah Digital setelah 2 tahun sukses dengan Pembelajaran Digital bahkan sampai Ujian bagi siswa sudah menggunakan Android, hal inilah yang mendasari rasa optimis mulai Ketua Yayasan, Kepala Sekolah Bapak Rusman, M.Si, para Guru dan Staf MAKTI Mandar, untuk mengarah pada Tata Kelola berbasis Digital.

Fungsi Manajerial dikembangkan pada pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sehingga Leader GEG Sulawesi Barat Bapak Muhammad Mihram Rahman atau biasa disapa Bang Mihram ini, lebih memfokuskan pada penerapan Teknologi terkini, apalagi domain web MAKTI di https://www.maktimandar.sch.id sudah berbasis google pula.

Dalam materi workshop yang mengupas pemanfaatan Elearning, Google Assisten dan aplikasi lainnya, juga menambahkan alur pengembangan pembelajaran berbasis Internet of Things (IoT), Coding, Artifisial Intelegen dan Big Data, dalam kesempatan ini langsung menyerahkan 1 (satu) paket peralatan IoT kepada Kepala Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat WA