Peringati Hari Bumi Bersama Komunitas, RTIK Ikuti Aksi Tanam Pohon

Aksi Tanam Pohon Mangrove

Relawan TIK Polewali Mandar, Sulawesi Barat turut menjadi bagian dari Aksi Tanam Pohom yang dilakukan bersama dengan puluhan Komunitas Pecinta Alam setempat dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April setiap tahunnya.

Bertempat di Pantai Lapeo, Kecamatan Campalagian, Lingkungan Ujung Kecamatan Polewali, dan Bajoe Kecamatan Binuang, ratusan peserta menanam sedikitnya 1.300 pohon Mangrove

Aksi Tanam Pohon Mangrove Peringati Hari Bumi

Kegiatan yang mengangkat tema Rawat Bumi Harga Mati diharapkan menjadi sebuah tradisi menjaga kestabilan alam dan menjadi sarana edukasi bagi generasi muda, hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Mihram selaku Kabid Advokasi dan Hukum RTIK Indonesia.

“Kegiatan berupa penanaman Mangrove bertujuan untuk mengurasi abrasi pantai dan dihadiri oleh BKSDA, TNI AL, Komunitas Pencinta Alam serta Relawan TIK Indonesia. Kegiatannya akan berlanjut lagi besok di Desa Alu Kec Allu Polman, kegiatan berupa IT Camp yang akan diisi dengan workshop – workshop seperti Tanaman Budidaya, Pengolahan Kenaf, Ecommerce dan UMKM Online, ” ungkap Mihram pada Minggu, 22/04.

Mihram menambahkan, lokasi aksi tanam pohon tersebut merupakan wilayah pesisir yang rawan abrasi pantai, pihaknya berharap komunitas lainnya dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan positif ini.

“Ada 28 Komunitas, diantaranya Komunitas Tanpa Kumuh (Kotaku), Komunitas Pesisir Millenial, Solidaritas Peduli Anak, Jaldur Community, Komunitas 2000, Sahabat Penyu dan komunitas lainnya dari Kabupaten Laur,” tutup Mihram

Tags:#BanggaJadiRelawanTIK#PeduliAlamBerita RTIK

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat WA